KBB # 5 - Banoffee Pie



Wah, tantangan kali ini, aku gagal nih.(update, 2 Juni 2008, masukin logo kbb5 & tanda lulus ngerjainnya nih...)
Kulit Pienya sih ok...renyah.
Tapi pas bikin isinya....kok ya encer banget...gak bisa kentel2. Dah gitu manis banget. Nekat tuang ke pienya....dan biar dah lama di kulkas, pas dipotong, tetep aja karamelnya itu mencair dah meleleh kemana-mana.
Nekat, udah deket belum laporan juga sama host, dengan harapan bisa bikin lagi, tapi kok ya waktunya makin mepet, tapi belum sempet bikin lagi juga.
Akhirnya diniatin banget malem jumat (kamis, 29 Mei )ini mesti bikin tu tantangan lagi.
Siang di kantor udah telfon ke rumah, biar asisten beli pisang. Pulang kantor dah buru-buru banget. Inget dirumah gak punya SKM lagi, turun angkot, kemini market deket rumah, beli SKM-nya. Lagi nunggu ayah jemput di mini market itu, telp kerumah lagi, tanya2 soal izza. Trus si asisten bilang, kalo tadi gak dapet pisangnya...Waduh, gimana ya. Ya udah, pisang besok pagi aja beli. Malem ini bikin kulitnya lagi dulu. Sampe rumah, nimbang-nimbang bahan....pas mau bikin...lampunya mati. :((.
Terpaksa deh, foto yang ada dulu yang dilaporin sementara ke bu host, itu juga foto kulitnya doang waktu pertama kali bikin :((.
Jumat ini, di niatin buat bikin lagi. Besok masih tanggal 31 Mei, walaupun skr udah pada publish hasilnya hari ini...tapi karena besok masih 31 Mei, jadi masih bisa laporan. Sementara ini dulu yang dilaporin ke host. Besok pagi laporan ulang.



update, 31 may 2008
semalemm pulang kantor, langsung bersih-bersih badan, trus langsung bikin adonan kulit pie lagi. pas mati lampu kemaren, udah sempet bikin banoffee-nya. pagi-pagi dah bilang sama asisten, jangan lupa beli pisang.
selesai bikin kulit udah jam 10 malem. alhamdullillah, jadi juga nyelesaiin tantangan 5 ini.
pagi ini, keinget langsung sama si banoffee ini. langsung tata2 pisangnya, trus oles pake si banoffeenya. kali ini banoffeenya gak encer, tapi malah kekentelan. keinget dimilist ada yang pernah bilang, dimasak lagi dan ditambahin sama susu. tapi karena takut malah jadi encer..., akhirnya tu banoffee cuma dikasih susu dan diaduk-aduk terus, dan jadi gak terlalu kentel lagi, bisa di oles diatas si pisang.
selesei, langsung kocok whipcream...dan gak pake spuilt, langsung aja di oles di atas si banoffe...jadinya kaya gini deh. oh iya, untuk bikin kulit pie yang kedua ini, aku pake loyang kecil aja...jadi 4 loyang kecil tapi 2 loyang dipake sama izza.



Comments

  1. Wuii...liat pie-nya jadi pengen bikin lagi..emang enyaaakkk deh..;-) Salam KBB:-)

    ReplyDelete
  2. Anonymous7:35 PM

    lam KBB mba..

    ck..ck..ck..bener2 perjuangan yah mba...hebat pantang menyerah...dah gitu hasilnya oke bgt...

    ReplyDelete
  3. Anonymous1:48 PM

    horee
    akhirnya jadi juga ya mba.. :)

    ReplyDelete
  4. Hampir sama nih sama aku nih..
    Kalo aku, pie udah jadi tapi laporan nggak bikin2, keburu temen2 udah pada publish. Panik deh..
    Alhamdulillah akhirnya jadi juga ya..
    Selamat ya, salam KBB..

    http://baniaskitchen.blogspot.com/2008/05/tantangan-kbb-5-banoffee-pies.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PUISI ANAKKU by Ratih Sang

Mencari Sekolah Bidadariku

Anakku bukan anakku