Bogor Kota Seribu Angkot

Jakarta - Bogor - Jakarta, ditempuh dalam waktu 8 Jam....:((

Ampun.....bener-bener deh, Bogor kota angkot banget.

Hari minggu kemaren, kita pergi ke bogor, silahturami mau puasa ke keluarganya papa. Rame2 sama sepupu bunda (ponakan papanya bunda). Kita berangkat udah dari jam 8 pagi, nyampe bogor (leuwiliang) jam 12 siang. Mabok banget. Biasanya cuma 2 Jam, ini bisa nyampe 4 Jam. :(

Dah lama banget kita gak bareng - bareng ke bogor, dan hari minggu kemaren itu ada kesempatan kita bisa pergi bareng. Pergi 3 mobil iringan. Walaupun papanya bunda cuma 2 bersaudara, tapi...wow turunannya banyak juga loh. Bude bunda (yang bunda panggil IBU, atau Izza manggilnya Nek Ndut) itu anaknya ada 7 , dan semuanya ikut (kecuali yang kerja di bandung) plus pasangan yg udah nikah dan anak-anaknya. Dan bunda sendiri 4 orang adek kakak, semua ikut, kecuali ayah yang emang gak bisa ninggalin kerjaannya. Ditambah lagi asisten yang dibawa. Wah, bener-bener rame banget deh.


Sampe sana, kita langsung keluarin perbekalan dan makan langsung, pas juga dengan jam makan siang :). Rumah keluarga yang dibogor ini bener-bener masih desa banget deh, deket rumah itu masih ada kali/sungai (gak bisa dibilang bersih airnya) yang masih dipergunakan oleh masyarakat sekitar buat mandi, cuci baju maupun cuci piring. Ponakan-ponakan bunda pada ikutan mandi disana, tapi izza gak mau.... katanya "kotor bunda,.. bau :d". Wah, Izza gak tau aja, dulu, bundanya juga sering ikutan mandi-mandi di kali itu :d. Bunda agak-agak gregetan juga liat izza yang rada-rada jijikan - takut kotor. Buat bunda, gak masalah sebenernya kakak belajar "kotor", biar bisa terbiasa juga, dan belajar juga. Bukannya kata salah satu iklan detergen " kalo gak kotor, ya gak belajar"...:d.

Selesai makan, sebagian ada yang nyekar ke makam Abah (kakeknya bunda dari pihak papa) ada juga yang tetap tinggal dirumah, ini termasuk bunda. Untuk kemakamnya Abah ini, jalannya lumayan jauh, dan menajak. Makamnya ada diatas bukit gitu deh, dan sekelilingnya masih banyak pohon-pohon. Duh, jadi inget waktu Abah meninggal, mungkin ini yang diinginkan abah ya, walaupun dia udah meninggal, kita tetep gak ilang silahturahmi, karena minimal, tiap tahun, kita bakalan nenggokin ke Bogor.

Pulang dari makam, kita istirahat sebentar, gak lama, kita pulang deh ke Jakarta. Dan.... diperjalanan macet lagi,.... angkot ngetem dimana-mana. Bener - bener bikin kita capek banget... Yup, pergi dan pulang ditempuh dalam waktu 8 Jam..:((. Oh, Bogor... angkotmu semakin lama semakin banyak dan semakin tak teratur.... Cape deh.

Comments

Popular posts from this blog

PUISI ANAKKU by Ratih Sang

Mencari Sekolah Bidadariku

Anakku bukan anakku