Libur Panjang Maret 2008

Bulan Maret ini ada 2 Libur panjang.
Pertama tanggal 7 - 9 Maret kemaren.
Kedua, sekarang ini tanggal 20 - 23 Maret.
Dan, kedua libur itu, bunda sama ayah gak ada rencana apa2.
Hehehehehehe, giliran ada libur,malah kita gak punya kegiatan gini.
Tapi, klo lg masuk, pingin banget libur panjang.

Ini sebagian cerita waktu long week end yang pertama,
bunda sama temen-temen kantor ada kumpul2 dirumah.
Rencananya sih banyak yang mo dateng, tapi, ya biasanya kalo direncanain itu, jarang berjalan sesuai keinginan. Rencana ini udah sering banget ke tunda. Akhirnya, walaupun banyak yang gak bisa dateng, tetep dilaksanain juga tanggal 8 Maret kemaren pada dateng kerumah. Yang dateng Caya, Novita sama Ipeh. Yang gak bisa dateng Ari, Nora, Winda, Wati, Aan, Ayuni. Hehehe, banyakan yang gak bisa dateng ya dari pada yang bisa. Sebelumnya bunda dah ngomong ke Izza, kalo bakalan ada adek bayi yang dateng (anaknya Ipeh) eh...ternyata Ipeh gak jadi bawa anaknya. Mobilnya belum bener, jadi mereka datengnya naik motor. Ya...Izza jadi kecewa. Secara dia gak ada temennya...Para Suami temen bunda (kecuali novita, yang bawa adeknya karena emang belum nikah) pada ngobrol sama Ayah. Bunda, ngobrol asik sama temen-temen bunda. Alhasil Izza sendirian, dan rada "dicuekin" dikit. Acaranya siang itu cuma makan siang aja, dengan menu sayur asem, udang balado, ayam goreng dan tempe goreng tepung. Gak lupa pesenan dari Caya, Amris, dan pesenan Ari (Tapi orangnya gak dateng) kerang ijo saos padang. Trus bunda bikin 2 Martabak Manis, yang satu isi keju, dan yang satu lagi isi duren.
Bunda sama temen-temen ini, lumayan sering lah kumpul-kumpul diluar kantor. Awalnya dulu kita ke rumah ARI, trus Caya, trus Ipeh, dan sekarang giliran rumah Bunda. Next kita mau kerumah siapa lagi ya ?...Atau, pada mau kerumah bunda lagi ? Boleh...bunda seneng kok pada dateng kerumah.

Week end berikutnya, kita gak ada libur panjang, tapi malah kita ada jalan-jalan ke puncak. Kalo ini acaranya nenek. Dari jauh-jauh hari, dah dibilangin sama nenek, tanggal 15-16 Maret anterin nenek ke puncak, ada acara arisan dari pihak neneknya bunda (buyutnya izza). Awalnya kita mau berangkat tanpa ayah, karena ayah harus jemput Uti, yang bawa asisten baru buat kita. Asisten bunda yang lama, pulang kampung secara dadakan...Senin ngomong sama bunda, kalo mau pulang hari sabtu. Tapi, pas pulang kantor, ternyata Ayah bilang bisa anter kepuncak, karena Uti mau dijemput sama Abi (Suami Kakaknya ayah). Ok de. Sabtu pagi, 15 Maret, ayah sama bunda anter kakak ke sekolahnya dulu,karena ada lomba mewarnai disekolah kakak (cerita ini menyusul ya). Abis dari sekolah kakak, kita pergi ke TIPTOP buat belanja snack di puncak nanti. Diacara ini, keluarga besar NAZWAR, dapet tugas bawa snack, ok lah, gak susah, gak mesti banyak persiapan, cuma tinggal mampir ke supermarket. Abis dari TIP TOP kita ke Jatibening, buat taro mobil disana, karena mobil dipake buat jemput Uti. Trus kita nunggu dijemput sama kakek dirumah jatibening. Lumayan juga nunggu kakek, Akhirnya kita (Nenek, Kakek, Ayah, Bunda, Izza dan Cece)berangkat abis solat Ashar. Walaupun cuma ber-5, ternyata bawaannya banyak juga ya..Udah kaya mo nginep lebih dari semalem.
Alhamdulillah, arah puncak sore itu gak ada macet, dan jam 5an Sore, kita dah nyampe di villanya. Wah, acara dipuncak hari itu sampe besok pulangnya, beda banget kalo yang pergi itu orang-orang muda. Kalo biasanya kita ngobrol gak karuan, barbeque-an, buat ngabisin waktunya....ini acaranya, solat jamaah bareng, trus ada tausiahnya. Apa mungkin karena bunda beda generasi banget ya sama yang dateng waktu itu. Untung ada meja bilyard. Bunda yang gak pernah pegang stick dan bola bilyard, jadi belajar main bilyard. Bunda, Ayah, Cece dan Fariz (anak saudara bunda) jadi asik sendiri maen bilyard sampe malem. Pagi-pagi, sebelum subuh, nenek-nenek itu udah pada bangun. Mereka ngobrolnya kenceng juga ya...sampe bunda kebangun, dan liat jam ternyata baru 1/2 4 pagi. Weks...nenek-nenek ini mau ngapain ya, jam 1/2 4 dah pada bangun...., subuh aja belum ada,...kalah deh ayam-ayam.Alhasil bunda gak bisa bobo lagi...sampe akhirnya azan subuh, kita solat jamaah, dan dilanjutin sama tausiah. Abis tausiah, pada tadarus Al Quran. Beda kan acaranya..:D. Kebetulan Izza juga udah bangun pagi itu, trus minta makan, jadi bunda gak ikutan tadarusan. Untung ada Pop Mie, bunda bikinin itu buat Izza, dan segelas Susu. Abis makan, Izza jalan-jalan sekitar villa. Trus, jam ½ 7an Izza dah minta berenang, yang bikin pada buyutnya izza bengong…sepagi itu di puncak berenang, apa enggak kedinginan. Lumayan lama juga Izza berenang, selesai – selesai jam 9an, itu juga pake ngambek, soalnya masih banyak yang berenang, dan ban renangnya masih dipinjem. Abis makan siang dan solat dhuzur, kita langsung turun, karena nenek sama kakek mau lanjut ke Tanggerang, ke tempat adek bunda. Sedangkan bunda harus ke Jatibening, mo ambil asisten yang dibawa sama Uti (semoga Asisten yang baru ini bisa kompak sama Izza y). Abis jemput Uti dan asisten yang baru, baru deh pulang…

Kalo Long Weekend sekarang, kita gak pergi kemana-mana. Awal rencana mau ke Magelang, sekalian nyari asisten, berhubung asisten udah ada, dan long weekendnya salah tanggal...jadilah kita dirumah. Gak full 4 hari dirumah sih, 2 hari di rumah Madani, 2 hari di rumah nenek. Ya lumayan lah, dirumah nenek bunda bisa bermalas-malasan (bukannya emang udah tiap hari males ya?). Yang enaknya itu, bunda bisa pesen makanan ke mama (nenek), sebelum nginep dah bilang, minta dimasakin GAJEBOH. Wah,...dah lama bunda gak makan GAJEBOH...Enak....(Inget kolesterol...:d)

Comments

Popular posts from this blog

PUISI ANAKKU by Ratih Sang

Mencari Sekolah Bidadariku

Anakku bukan anakku