Piala Kedua Izza



Waktu hari Sabtu, 15 Maret 2008 kemaren, Bunda sama Ayah anter Izza ke sekolahnya sebelum kita berangkat ke puncak sama nenek dan kakek. Udah lama kakak tuh bilang, kakak pingin dianter sama Ayah Bunda ke sekolah, kaya temen – temen kakak. Ya, alhamdulillah, Sabtu ini, Ayah sama Bunda bisa anter Izza sekolah. Kebetulan juga, hari ini ada lomba mewarnai di sekolah Izza. Lomba Mewarnai DONAT. Wah, ternyata nungguin anak di sekolahnya itu, lumayan nge-bosen-in juga ya. Untung bunda ber-2 sama ayah. Walaupun ada buku yang sengaja dibawa buat baca-baca (dah nyangka sebelumnya bakalan bosen, makanya bawa buku) dan udah juga ngobrol macem-macem sama ayah, tapi tetep aja berasa lama banget nunggu kakak.
Pagi itu kakak dating udah terlambat juga, tapi lomba mewarnainya belum dimulai. Gak lama lombanya dimulai, tapi sayang, arena lombanya dibuat dikelas, gak ada perbedaan saat sekolah, atau saat spesial ada acara lain disekolah. Bunda kira, orang tua murid pada diundang buat dateng (soalnya bunda dipesenin suruh dateng, kata asisten bunda), tapi ternyata cuma sedikit yang dateng, kalo gak salah Cuma 3 orang tua murid. Trus, tempat acararanya itu dibuat out door…, tapi ternyata dikelas. Ya sudah lah, bunda nunggu didalem mobil aja, sambil sekali-kali ngeliat kakak lewat halaman belakang, yang bisa ngeliat kelas kakak. Sayang bunda gak bisa ambil foto saat kakak serius untuk ngewarnain gambar itu.
Selesai ngewarnain itu, pemenangnya langsung diumumin juga sama kepala sekolah. Untuk PlayGroup, akan ada 1 pemenang, TK A dan TK B juga 1 pemenang. Bunda dah bilang sama ayah, secara Izza itu seneng banget sama piala yang pertama kali dia dapet, kalo sekarang liat temennya dapet piala dia enggak gimana ya? Apakah dia akan nangis, trus minta piala, atau dia akan cuek aja. Eh, ternyata pas diumumin, untuk kelas PG, Izza yang menang. Alhamdulillah, berarti ini Piala Kedua buat Izza. Bunda kaget juga sih denger, nama dia disebut. Alasannya dia bisa menang itu, kata kepala sekolahnya, sesuai sama contoh, bolongan donatnya gak diwarnain (karena rata-rata temen izza yang lain diwarnain), dan lebih rapih (gak banyak keluar garis) dari pada temen-temen yang lain.
Wah, selamat ya nak, semoga lain waktu kamu bisa lebih rapih lagi ngewarnainnya, dan bisa menang lagi. Amien.

Comments

Popular posts from this blog

PUISI ANAKKU by Ratih Sang

Mencari Sekolah Bidadariku

Anakku bukan anakku