Risoles sayur


Risoles sayur
Originally uploaded by anggi_ade
Kalo yang ini, makanan favorit di keluarga ku. Apalagi kalo pas bulan ramadhan....cukup dengan risoles dan segelas minuman dingin, udah bikin kenyang banget.Adekku bisa makan lebih dari 5 buah kalo ukuran yang aku bikin, tapi kalo asisten si nenek, bikinnya gede2, jadi 2 - 3 aja dah kenyang banget. Biasanya, pasangan dari risoles ini sambel kacang yang pedes - asem., tapi berhubung kemaren gak punya stock kacang, jadinya gak bisa ditampilin sambel kacangnya, diganti aja sama sambel botolan. Hehehehe.

Bikin risoles ini dadakan. Awal bulan kemaren, minggu pertama awal bulan, ada kerja bakti bareng dikomplek. Kepikir dari sabtu mau bikinin apa ya....tapi karena tiap sabtu kita kebanyakan keluar, dan juga pas sabtu sebelum kerja bakti ini, ya jadi gak sempet belanja-belanja bahan kue.

Karena gak ada bahan kue, liat ke kulkas, ternyata masih punya wortel, kentang, buncis, daging cincang....udah deh biar gampang bikin risoles sayur aja. Tumis dulu buat isiannya, trus bikin kulitnya. Nyambi bikin kulit, langsung isi sama tumisannya, langsung goreng.
Dan langsung juga disajiin ke bapak-bapak yang lagi pada kerja bakti itu..Alhamdulillah....risoles ini abis (gak tau deh karena enak, apa karena laper abis kerja). Hehehehehe.....

Comments

Popular posts from this blog

PUISI ANAKKU by Ratih Sang

Mencari Sekolah Bidadariku

Anakku bukan anakku