KANGEN AYAH

Alhamdulillah, Insya Allah, besok ayah pulang. WE MISS YOU, HONEY

Dari hari minggu kemaren ayah tugas ke Jambi...dan boleh dibilang ini yang terlama ayah pergi. Eh enggak juga deh...waktu tugas ke Kalimantan lebih lama...Mungkin karena sekarang udah nempatin rumah sendiri, jadi berasa sepi banget. Kalo waktu ke Kalimantan itu kan, masih tinggal di Buaran, sama Nenek.
Biasanya, kalo ayah keluar kota...pasti deh kita pada boyongan pindah sementara ke rumah nenek . Tapi, kali ini enggak. Walaupun nenek dan kakek mintanya kita di buaran aja..., takut kenapa-napa, trus gak ada laki-laki katanya. Emang kenapa ya kalo lagi gak ada laki-laki ? Insya Allah gak papa kok, kek... Lagian, sayang juga kan, punya rumah tapi ditinggal melulu... Kata Kakak,nanti rumahnya dibawa semut..Hehehehe. Lagian, sekarang Kakak kan udah TK, dan kakak seneng banget sama TK Barunya, FITRAH LEBAH. Trus, sekolah kakak yang sekarang ini, bunda juga sreg banget, jadi ngerasa sayang aja kalo mesti gak masuk. Namanya kakek sama nenek..., yang sayang banget sama cucunya...Langsung dibilang, ya udah tiap pagi dianterin kakek ke sekolah, trus pulang sekolah ke buaran lagi. Aduh Kek,... kasian Kakak dong. Kan jauh, Jati Asih - Klender.

Alhamdulillah, selama ayah pergi ini, gak ada apa-apa. Baik-baik aja.
Izza dan bunda aja yang kangen terus...
Tiap malem sebelum bobo, kakak selalu bilang, "bunda, ayah kok gak pulang-pulang. Gak asik bobo be-2 bunda aja. Enaknya ada ayah juga. Aku kan kangen sama ayah..."
Udah gitu, langsung deh telpon ayah. siap-siap tagihan meledak lagi nih

Satu kejadian nih, mungkin karena kangennya izza sama ayah...
Selasa malem, 22 Juli...Bunda asik nemenin izza belajar, bikin origami perahu-perahuan, trus ditempel dikertas, abis itu dikasih air dan lain-lain...Pas mau dikasih hiasan gitu,...tiba-tiba mati lampu. Kakak kaget, trus langsung meluk bunda. Setalah tenang, dan lilin dinyalain...kakak mau terus ngelanjutin kerjaannya. "Aku belum selesai bunda..." protes kakak waktu disuruh berhenti. "Ini lagi mati lampu kak, gelap. Kalo dipaksain, nanti mata kakak sakit, soalnya cahayanya gak cukup terang. Kita bobo aja yuk, besok bisa dilanjutin lagi" jelas bunda. Akhirnya kakak setuju, buat selesai dan bobo. Pas dikamar...duh, berasa panas nih..., dibukalah jendela biar anginnya bisa masuk, tapi nyamuknya jadi banyak. Setelah kakak ketidur, jam 9 malem, lampunya nyala...buru-buru bunda tutup jendela, dan nyalahin AC. Trus bunda lap kening kakak, yg keringetan....tapi kok...badan kakak panas ya. Bunda ambil termometer dan ukur...tenyata menembus 39.3. Bunda bangunin kakak, suruh minum obat dulu. Tapi kakak gak mau. Maunya air putih aja...trus, bobo lagi. Gak lama bobo, kakak nangis....sambi bilang, "aku gak mau minum obat itu . Itu gak enak...aku maunya yang rasa anggur...". "TEMPRAnya gak ada nak, abis...yang ini juga gak papa..Sama kok. Ini rasa apel ". Kakak malah tambah nangis, dan berakhir dengan muntah. Bunda berusaha nenangin kakak, dan bawa ke kamar mandi, buat dilap, dan ganti baju. Bangunin asisten buat ganti sepre kamar bunda. Selesai itu, kakak gak mau ditaro, maunya digendong. Lama digendong, kakak ketiduran, baru bisa ditaro di kasur. Bunda coba ukur lagi...suhunya masih di 39.3. Tidur kakak juga gak tenang,... ngelindur bilang...pulang...ayah pulang... Duh, bunda jadi sedih...kakak kangen ayah banget.
Paginya, kakak tetep minta sekolah, padahal pas bunda ukur, demamnya naik...jadi 39.4. Bunda bujuk, kakak tetep mau sekolah, tapi akhirnya kakak bilang..."bunda aku gak sekolah deh, tapi pulang bunda bawa oleh-oleh ya". Bunda tanya, "kakak mau oleh-oleh apa? Nanti bunda bawain donat ya". Langsung dijawab..."Enggak...aku gak mau donat. Aku maunya maenan. Mau barbie yang lammbutnya bisa belubah jadi melah". "Ok, nanti bunda cari ya. Sekarang kakak istirahat lagi. Maem dan minum susu ya, biar cepet sembuh.".
Pulang kantor, tanpa nunggu bundanya bersih-bersih dulu, tas yang bunda bawa udah langsung diambil sama izza. "Bunda, mana oleh-olehnya...Barbie-ku mana?"
Ajaib....abis dibawain barbie...sampe sekarang ini, panasnya kakak gak muncul lagi.Udah pecicilan lagi, gak bisa diem. Hehehehe...ini karena kangen ayahnya, atau emang karena kakak pingin barbie ya...

Ini aja yang bikin bunda panik, karena takut Kakak kenapa-napa, pas lagi gak ada ayah. Alhamdulillah,...bisa teratasi dengan baik ya. Next time, kaya kalo ditinggal ayah keluar kota lama lagi, bunda udah lebih pede ya.

Comments

Popular posts from this blog

PUISI ANAKKU by Ratih Sang

Mencari Sekolah Bidadariku

Anakku bukan anakku