Sekolahku sayang....


(Foto diambil dari milist Lab's 96)

Sedih, sekolahku dari TK sampe SMA, Labschool Rawamangun TERBAKAR.
Kemaren, saat acara lamaran sepupu di Bogor, tiba-tiba HP bunyi, dan berita yang dikasih bener-bener bikin kaget. "IKIP (sekarang UNJ) kebakaran".
Langsung gak konsen deh dengernya...tebayang deh kenangan di sekolah itu.
Dari mulai TK sampe lulus SMA.Hapal diluar kepala soal denah dan ruangan disana.Perubahan-perubahanya. Letak TK lama, sampe SMA yang sekarang. Dari yang dulu namanya PPSP, sampe sekarang di Rawamangun itu kebagi dua. Ada yang tetap negeri (SD), dan swastanya TK, SMP dan SMA.Masih inget banget, julukan yang dikasih untuk Labschool dulu ..."masukin anak ingusan, trus keluarnya kumisan". Gimana enggak, masuk TK yang masih takut ditinggal orang tua, trus keluar-keluar SMA, yang jadi malu kalo dianter orang tua. TO (Trip Observasi) yang kenangannya gak ilang dari ingetan. LDKS saat mau jadi OSIS, apalagi pelantikannya yang selalu dibarengin sama hari kemerdekaan, 17 Agustus, yang dimulai dengan lari (dulu rutenya itu dari GOR di Kampung Melayu sampe Rawamangun lewat Pulogadung) dengan bawa tongkat. Trus saat pelantikan ada kasih-kasih mawar, dan kita diguyur air bunga.
Terbayang kenangan di saung saat SMA. Kantinnya yang banyak...ada 3 kantin (SMP & SMA) dan kantin SD yang banyak banget macem makanannya. Fasilitasnya,dari lapangan olah raga, laboraturium yang banyak (mungkin karena ini dari dulu terkenal dengan nama LABS), perpustakaan yang nyaman banget, parkiran yang selalu penuh, dan bikin macet jalan kalo pagi. Guru-gurunya yang bukan cuma mengajar, tapi bisa dekat dan mengerti akan kebutuhan muridnya. Banyak deh kenangan yang didapet di sekolahan ini.
Jadi sedih, kalo liat sekarang sekolah ini dah kebakar. Semoga setelah dibangun nanti, sekolah ini akan lebih baik kualitasnya....AMIN.

Comments

Popular posts from this blog

PUISI ANAKKU by Ratih Sang

Mencari Sekolah Bidadariku

Anakku bukan anakku