Liburan Izza

Hore...liburan panjang nih.Bunda udah cuti dari tanggal 26 Des kemaren, dan baru masuk lagi tanggal 5 Jan 09... Lama ya...kata bunda, bunda ngabisin cuti, kalo enggak nanti bisa hangus.Tapi, ayah tanggal 26-nya masih masuk. Malah, tanggal 27 yang jatohnya hari sabtu, ayah tetep harus masuk. Tapi...tanggal 30-31 Desembernya...Ayah libur juga dari kantornya. Malah gak perlu cuti, karena dari kalender di kantor Ayah...udah ditetepin LIBUR. Hore....aku bisa liburan sama ayah bunda. Aku baru masuk sekolah lagi tanggal 12 Januari 2009. Ehm...aku udah minta sama ayah bunda, kalo liburan sekarang aku mau berenang dan flying fox. Biar badan-ku kata orang-orang2 kurus, dan imut2, aku gak takut loh naik flying fox yang tinggi itu, malah aku seneng banget.Rencananya kata bunda, kita mau ke Bandung...ke rumah om Dudut, tapi, ternyata Umi Titi, Atu Mon (Umi dan Ayahnya Om Dudut), om Dudut sama om Dede, mau ke Padang. Wah, seneng juga ya ke Padang..., tapi aku gak ikut. Kata Bunda, gak ada tiketnya. Yah, walaupun gak jadi liburan ke Bandung...aku seneng juga kok liburan di Jakarta aja.

28 Dec 08

Hari ini aku mau ke rumah nenek. Tapi sebelum kerumah nenek, kita kerumah om fadhil dulu…Eh, om Fadhil ini, umurnya cuma beda 5 bulan sama aku, tapi… aku manggilnya OM, karena om Fadhil ini anaknya tante bunda. Katanya, om Fadhil sama tante Fildza mau ikut nginep dirumah nenek. Hari ini,om Dudut juga berangkat ke Padang. Berangkatnya sore, aku, bunda, ayah, nenek, kakek, om Fadhil, tante Fildza ikutan anter ke bandara. Hehehehe, penuh banget ya. Abis pasukan anak kecil pada mau ikut semua, alhasil mobil APV kakek penuh banget. Belum lagi ditambah yang berangkat, ada om Dudut, om Dede, Umi Titi dan Atu Mon dan....barang-barang mereka. Tapi gak papa....walaupun sempit-sempitan, kita tetep rame dan seneng aja kok.
Pulang dari bandara, kita diajak bunda ke Monas..., mau liat air mancur. Tadinya kakek gak mau, karena capek katanya. Tapi, pas dibujuk-bujuk, akhirnya luluh juga. Jadi deh kita ke sore itu ke monas. Sampe monas, banyak banget yang maen layang-layang. Aku, om Fadhil sama tante Fildza, dibeliin layangan yang kecil sama bunda. Ya iya lah, kalo yang gede aku kan gak bisa megangnya...apalagi lari2 kaya gini....


Di-Monas, kita gak jadi liat air mancurnya. Kata bunda, mulainya masih lama….kalo gak salah jam 7 malem. Nanti kemaleman pulang, dan besok kita mau berenang sama adek caca, kalo kemaleman, nanti istirahatnya kurang. Akhirnya kita pulang deh. Tapi dijalan, ayah bilang sekalian jalan, dan nyari mesjid buat sholat Maghrib, kita ke arah taman menteng deh. Wah asik juga, ayah sama bunda udah pernah janji sama aku, mau ajak maen di taman menteng waktu baru dibuka dulu. Tapi, gak jadi-jadi, Alhamdulillah, hari ini, yang gak direncanain malah bisa ke taman menteng.

Sayang deh, taman menteng yang waktu itu aku liat di TV bagus, sekarang udah kurang bagus. Tempat main anak-anaknya, banyak dicoret-coret gak jelas. Kata bunda, kaya tempat yang gak terurus. Mainan anaknya udah banyak yang rusak. Tapi, sore itu lumayan banyak yang main di taman menteng. Eh, iya…ayah ketemu sama temen basket waktu kuliah dulu… namanya Om Hakim. Ditaman menteng, ada lapangan bolanya, lapangan basket, perosotan anak, ayunan dan pasir2. Banyak juga yang duduk-duduk aja dipinggir taman.

Kita gak lama juga di taman menteng, pas adzan maghrib…, kita pergi ke Mesjid Al Hakim. Pas kita ke mesjid ini, hampir aja aku hilang. Ayah, bunda, semuanya pada berhenti didepan mesjid, tapi aku malah ikutin orang lain jalan terus. Bunda udah manggil-manggil aku, tapi aku sepertinya enggak denger. Sampe akhirnya Bunda langsung kejar aku sambil manggil nama aku. Duh…alhamdulillah, aku gak terus ngikutin orang yang gak aku kenal, tapi langsung lari ke Bunda. Kalo enggak, aku kan bisa hilang…., gak ketemu sama ayah bunda lagi dong.

Habis dari taman menteng, kita langsung pulang. Sampe rumah nenek, langsung makan. Abis tadi waktu jalan-jalan itu, kita gak makan karena belum pada laper. Pas dijalan, dah tanggung, sebentar lagi deket rumah nenek...., ya udah akhirnya kita makan dirumah nenek aja. Abis makan, bunda bilang, kita bobo....karena besok mau berenang. Wah, seneng deh mau berenang.

29 Dec 08


Wah, karena kemaren kecapean, aku susah juga dibangunin sama bunda. Bunda udah berkali-kali bangunin...tanya jadi berenang bareng caca gak...udah siang nih, tapi aku belum mau bangun. Duh, padahal itu udah mau jam 7 pagi...kata Bunda, ih malu, anak cantik kalah sama matahari bangunnya. Hiks... Trus, walaupun aku masih ngantuk, aku langsung bangun juga. Sambil ketawa-tawa ke bunda...dan ledekin bunda....”bunda....ciluk..ba”. Hehehehe....

Karena mau renang, jadi deh, aku gak mandi pagi. Ih jorok ya, tapi gak papa deh. Kan sebentar lagi juga kena air. Bangun tidur, langsung ke kamar mandi, gosok gigi....trus sarapan. Selesai sarapan, ternyata Caca belum dateng juga. Duh, caca mana sih. Nanti keburu ujan nih, soalnya udah mendung juga. Bunda telpon ke rumah caca, katanya caca udah berangkat. Eh, gak lama caca dateng juga. Setelah semuanya siap...kita berangkat berenang deh. Berenangnya sih gak jauh...Cuma di pondok kelapa. Tapi aku tetep seneng kok....soalnya aku emang seneng banget berenang.

Pas kita sampe di kolam renangnya,....rame sekali. Mungkin karena liburan ya. Jadi banyak ayah sama bunda yang ngajak anak-anaknya berenang. Ayah aja sampe muter dulu biar dapet parkir yang lebih deket ke kolam renang. Pas antri tiket masuk, sama...panjang juga. Duh, gimana didalem ya. Dan bener lo, didalem juga jadinya penuh. Alhamdulillah, kita masih dapet tempat duduk buat taro barang2.

Aku udah gak sabar mau renang nih. Tapi aku harus tunggu ayah atau bunda selesai ganti baju dulu. Akhirnya aku sama Bunda masuk ke kolam juga. Om Fadhil, Tante Fildza, juga ikutan. Om Fadhil dijagain sama ayah, aku sama Bunda. Kalo Tante Fildza kan udah gede...tapi tetep aja..maunya barengan aku dikolam buat anak kecil. Wah, rame banget ya...aku jadi sedikit takut nih. Sampe aku gak mau lepas dari Bunda. Gak lama, Caca ikutan masuk ke kolam. Awalnya caca sih takut... tapi, lama2 caca berani juga. Aku jadi ikutan berani deh...masa, caca yang masih bayi aja berani, aku yang udah 4 tahun takut. Eh..tapi, ternyata om Fadhil juga takut tuh. Gak mau lepas dari ayah.

Sayang...pas berenang sama caca ini, gak ada fotonya. Tempat duduk kita jaraknya jauh sama kolam kecil. Jadinya, bunda gak bawa kameranya...dan kameranya ditinggal aja ditempat duduk, yang dijagain sama Mbok.

Aku seneng deh bisa berenang rame2. Kapan lagi ya.

30 Dec 08

Kemaren abis berenang sama caca, aku pulang deh kerumah ku. Sekalian ambil baju juga buat nginep di rumah mbak Tika & Tiaz. Kan rencananya, besok, aku mau berenang lagi di hobi-hobi sama mereka. Oh iya, di hobi-hobi, ada arena outbondnya juga. Aku minta sama bunda, buat naik Flying Fox. Aku seneng banget naik Flying Fox. Biar badanku kecil...tapi aku gak takut lo.

Pagi sih, kita masih santai2 aja dirumah. Rada sorean, baru deh kita berangkat ke Jatibening. Asik, bisa maen lama sama mbak Tika & Tiaz. Tapi, pas nyampe sana...loh kok sepi ya. Cuma ada mbak Tika yang lagi maen komputer sama temennya. Ternyata mbak Tiaz lagi berenang. Tadi kata mbak Tika, mbak Tiaznya ngambek, karena gak diajak berenang sama mbak Tika, jadi umi bawa mbak tiaz berenang deh.

Tapi, gak lama mbak tiaz pulang. Aku langsung seneng deh maen-maen sama mbak Tiaz, kan mbak Tika, lagi asik maen sama temennya.

31 Dec 08

Paginya, kita sarapan dulu. Abis itu, siap-siap buat ke hobi-hobi. Kita berangkat lumayan pagi deh, soalnya udaranya mendung.Takutnya, nanti malah hujan..., dan gak jadi berenang deh.

Sampe hobi-hobi ternyata udah lumayan rame juga. Ayah sama Bunda tanya-tanya dulu, apa ada paket yang sekalian outbondnya. Ternyata, gak ada. Adanya paket plus nginep. Ayah malah ditawarin buat malam tahun baru di hobi-hobi. Kata petugasnya, kalo mau outbond, bisa, tapi tiap permainan, bayar sendiri-sendiri. Ok..., akhirnya ayah mutusin kita berenang aja dulu. Nanti setelah berenang baru deh flying fox.

Wah, ternyata kolam di hobi-hobi banyak loh. Terbagi 2 lokasi. Lokasi pertama deket sama penginapannya, lokasi satu lagi ada sluncuran buat anak-anak.

Aku seneng berenang disini. Kita bolak-balik kolam yang gak ada seluncuran, trus ke yang ada seluncuran. Lumayan lama juga deh aku berenangnya. Pulangnya udah hampir jam 2 siang.

Pulang berenang dan outbond di hobi-hobi, aku cape banget, tapi senenggggggggggggg. Karena aku masih mau maen sama mbak Tika dan mbak Tiaz, jadi deh aku nginep lagi di Jatibening. Tapi, ayah sama bunda pulang, besok baru dijemput lagi sama mereka.

Nah, malem inikan malem tahun baru, mbak Tika sama mbak Tiaz ngajakin buat bakar jagung..., tapi umi Ari ternyata punya acara yang lebih asik. Kita bikin mading. Aku bikin gambar, trus ditempel di papan. Masing-masing bikin kreasi sendiri. Wah, mbak Tika pinter deh bikin cerita soal palestina.

SELAMAT TAHUN BARU SEMUANYA....

Comments

Popular posts from this blog

PUISI ANAKKU by Ratih Sang

Mencari Sekolah Bidadariku

Anakku bukan anakku