Menantikan si - baby menyapa bunda, ayah dan kakak izza

Tak terasa, bunda sudah memasuki masa cuti melahirkan.
Sebetulnya masih bisa sih bunda untuk tetap masuk kerja, tapi...
mengingat persiapan buat adek baby dan kondisi perut yang sudah sering kontraksi,
akhirnya bunda putusin untuk ambil cuti lebih cepet 3 hari didepan.


Insya Allah, tanggal 8 Februari besok, kontrol terakhir bunda dengan dokter, buat liat keadaan adek baby. Setelah itu baru ditetapin kapan akan janjian masuk rumah sakit. 


Kemaren bunda, ayah sama kakak izza udah liat2 lagi ke rumah sakit yang kita pilih.
Liat-liat kamar perawatan, liat kamar observasi, liat ruang bayi, dan alhamdulillah, pas tanya-tanya ke suster disana, dijawab dengan baik. Semua keinginan bunda untuk lahiran adek bayi ini ditanggapi positif. IMD - ok, walaupun masih dengan catatan liat kondisi bunda dan bayi, dan karena kemungkinan besar proses lahiran dengan sesar, maka suster bilang IMD biasanya gak bisa lama di ruang operasi, tapi nanti bakalan dilanjutin diruang pemulihan. Dan karena bunda minta ASIX, maka adek bayi nanti akan selalu dikamar bareng bunda...., gak ditaro diruang bayi. Paling lama, setelah proses lahiran dan IMD selesai, adek bayi akan kepisah sekitar 6 jam untuk proses cek ricek keadaannya, Setelah itu bakalan dianter lagi ke bunda. Trus terkait imunisasi yang harus diberikan sesaat setelah lahir, suster bilang itu tergantung dokter anak yang saat itu jaga... tapi biasanya lebih banyak dokter anak yang pro untuk kasih imunisasi Hep B setelah lahir, dari pada yang kontra. Duh, ini yang masih bikin bunda rada deg-degan. Menurut yang bunda baca, Indonesia ini masih epidemik Hepatitis, makanya dibutuhkan imunisasi Hep B sesaat setelah lahir, atau maksimal 12 jam setelah lahir untuk mencegak terinfeksinya adek bayi dari penyakit Hepatitis B ini. Kalo pas tanya-tanya kemaren sih, kemungkinan pas dokter anak yang jaga itu yang Pro dengan imunisasi Hep B setelah lahir ini. Semoga bunda gak mesti "tarik urat" buat minta yang udah jadi hak pasien nantinya. Amien.


Bukan cuma kakak izza yang udah gak sabar buat ketemu sama adek bayi, sampe kakak gak mau sekolah pas bunda dirumah sakit. Bunda juga gitu.... dah gak sabar pingin ketemu sama adek bayi.


Semoga proses lahiran nanti, berjalan lancar dan selamat. Adek Bayi sehat, sempurna, gak kurang satu apapun. Bunda juga bisa langsung sehat sehingga bisa lancar untuk merawat anak-anak bunda nantinya. 


Mohon doanya , dan mohon dimaafkan untuk segala kesalahan.



Comments

Popular posts from this blog

PUISI ANAKKU by Ratih Sang

Mencari Sekolah Bidadariku

Anakku bukan anakku