"Boleh kok Nek, kan ada HALALnya"

Hari minggu kemaren, bunda bener2 dibikin kaget lagi sama kakak.
Minggu kemaren, bunda pergi sama nenek, kakek sama ayah, mau besuk Tante bunda yang lagi sakit di daerah Pondok Cabe. Mengingat sakitnya parah (kanker hati), bunda gak ngajak Izza. Lagian, rumah sakit itu kan sumber penyakit, bunda parno aja, takut kakak kena penyakit macem2. Pulang dari rumah sakit, bunda mo nyoba Bekam. Kepala bunda belakangan ini sering kambuh lagi. Takut aja kenapa-napa. Dulu bunda pernah cek ke dokter, sampe CT Scan, dan di bilang ada penyumbatan pembuluh darah otak, jd kemungkinan karena itu jadinya sering pusing (Ini bunda periksa 10 tahun lalu). Dah lama gak kambuh, trus beberapa bulan lalu, kambuh lagi...pas ke doktr, bunda dibilang kena vertigo. Nah, dari sini lah, belakangan ini sering banget bunda ngerasain sakit kepala lagi. Walau kadang bunda berusaha gak ngerasain sakitnya, tapi kalo udah kambuh, bunda bisa nangis dan gak bisa gerak deh. Kali aja dengan metode bekam, penyakitnya bunda bisa ilang. Semoga.....

Balik ke ceritanya kakak. Abis besuk tante bunda itu, nenek anter bunda ke jatibening lagi. Kebetulan, nenek sama kakek mau liat warungnya di deket rumah jatiasih. Pas nenek sama kakek mau pergi, Kakak mau ikut sama mereka. Ya udah, bunda kasih, lagian bunda sama ayah juga udah mau pulang kok. Mo cepet sampe rumah, biar bisa istirahat. Dan bunda masih punya kerjaan kantor yang belum selesai. Nenek cerita, ditengah jalan, kakak minta susu. Jadi berhenti dululah mereka di minimarket terdekat. Pas lagi beli susu itu lah, kakak minta beli makanan sama nenek. Kata nenek, bentar nenek telepon bunda dulu, tanya boleh atau enggak. Dengan pastinya kakak bilang ke nenek.."bentar nek, iat dulu, ada halalnya gak. Oh, ada halalnya nek...boleh kok ama bunda."

Waduh, kakak udah bisa mengartikan ucapan bunda nih. Emang bunda udah ngajarin kakak liat tanda halal dimakanan. Bunda juga pernah ngomong ke kakak, kalo mau jajan, harus liat ada tanda halalnya atau enggak, kalo ada boleh ambil (selama itu bukan makanan yg mengandung banyak MSG kaya ciki dll). Ternyata kakak mengartikannya, selama ada tanda halalnya, bunda akan OK aja.

Comments

Popular posts from this blog

PUISI ANAKKU by Ratih Sang

Mencari Sekolah Bidadariku

Anakku bukan anakku