Dhika Pulang

7 September 2007


Yup, hari ini, adek bunda yang lagi sekolah di Australi, pulang.
Lumayan lama juga gak ketemu dia, 1 tahun lebih lah.

Hari ini bunda ijin pulang siang dari kantor. Jadwal pesawat dia jam 4 sore, jadi bunda pulang siang juga keburu ikutan jemput.

Jam 2an kita berangkat dari rumah nenek, dengan perkiraan, semacet-macetnya jam 4 udah bisa nyampe di bandara. Tapi, baru aja jalan dari rumah, telp bunda dah bunyi, ternyata dari DHIKA...dan, dia bilang dia udah nyampe di bandara!!!!!!! Weks, kok ya cepet banget. Mana kita masih harus jemput dede kesekolahnya. Ya, terpaksa lah, "turis" pada nunggu yang mo jemput. Dan, ditol arah bandara, macet banget...totalnya tetep aja kita nyampe bandara itu jam 4 sore.

Wah, pas nyampe sana, bikin kita semobil ketawa, ngeliat "turis" dadakan nungguin jemputan dateng, nongkrong di bandara keberangkatan luar negeri. Emang, kita sengaja jemput di keberangkatan biar gak kena macet diterminal kedatangan. Wah, sayang bunda lupa foto turis nyasar itu...:d. Posisi mereka itu, nunggu duduk di atas kopernya. Dan, mereka dalam kondisi kelaperan soalnya gak mau makan McD aja, berasa mahalnya.... Setelah kita tanya-tanya kenapa kok bisa lebih cepet dateng, kata dia,... pas transit di singapur, gak tahan... panas banget !!! Weks, gimana di Jakarta. Berangkat dari Ausie, katanya suhunya itu 8, nyampe singapur 27...:d dan sekarang di Jakarta 32. Yang ada AC dimobil dimonopoli sama mereka.

Dari bandara, kita nganterin pacarnya Dhika, sekalian buat makan bareng keluarganya Meta. Kita janjian ketemu di Electronic City SCBD. Lumayan lama juga nunggu disana, ya, sekalian lah bunda kasih makan Izza, yang udah laper katanya. Trus, sekitar jam 7-an, baru ketemu sama keluarganya Meta. Pas kita mau keluar dari Electronic City, hujan deres banget, alhasil kita gak jadi keluar dan makan malem di foodcourtnya aja.

Pulang dari Electronic City, udah malem dan pasti kena macet. Jakarta gitu loh, ujan gerimis aja macet, gimana ujan deres. Dan satu kejadian, keluar tol jatiwaringin, ... mobil kita nabrak motor. Duh, udah macet - macet gitu, badan cape, eh nabrak motor yang enak aja nyelip-nyelip antara mobil. Untung banyak orang kalo yang salah itu bukan mobil, tapi motornya..., tapi tetep aja, yang punya motor gak mau kalah, tetep minta ganti rugi, uang pijet....:D aja....karena emang dianya gak kenapa-napa juga.

8 September 2007

Hari sabtu ini, pagi-pagi kita berangkat berenang. Udah lama juga gak ngajak kakak berenang, pas bangun pagi dibilang kita mau berenang, kakak seneng banget. Langsung deh, bunda, izza, adek2 bunda plus asisten bunda, siap-siap buat berenang. Wah, jarang-jarang banget nih kita pergi barengan, sayang kakek sama nenek gak bisa ikutan :(. Mereka milih nunggu rumah aja. Berenangnya gak jauh sih, cuma di palem, pondok kelapa. Sampe tempat renang, dah lumayan rame, padahal masih pagi loh, jam 1/2 8. Wah, kakak pas liat kolam, langsung mau nyebur aja. Dah lama kakak gak mau pake ban yang ring, tapi hanya pake ban yang dilengan (bunda gak tau namanya :d). Awal-awal, kakak masih agak takut, dan maunya dipegangin aja....eh, lama-lama, dia malah gak mau dipegangin, jadinya bunda yang takut. Gak terlalu lama sih kita berenang, abis lama-lama kolamnya penuh juga. Dah gak nyaman lagi buat berenang, dan juga matahari dah panas banget. Jam 9an, kita dah siap-siap buat keluar dari Palem. Trus, berhubung dhika pingin makan ketupat sayur padang yang biasa kita beli untuk sarapan, akhirnya kita mampir dulu di kedai sarapan pagi itu. Kedai ini jual sarapan khas padang deh, ada lontong sayur, bubur kampiun, sala dan lain-lain. Berhubung perut lapar, dan minta segera diisi, masing-masing mesen 1 porsi lontong sayur (padahal porsinya banyak) dan, semuanya habis. Duh, kayanya liat tampang dhika puas banget makannya. Selesai makan kita pulang. Trus istirahat dirumah.

Siangnya, dirumah ada kumpul-kumpul menjelang puasa. Kebetulan nenek anak tertua, dan udah gak ada orang tua (nenek-kakek bunda). Rencananya, sore abis ashar, kita rame-rame (keluarga besar nenek) mau "nyekar" ke makam nenek-kakek bunda. Duh, walaupun makam kakek nenek bunda ini deket dari rumah nenek, tapi tetep aja tuh, kita jarang keliat kesana- boleh dibilang, ajang kita kesana itu pas mau puasa aja. Tapi, insya allah, doa buat mereka gak putus dari anak-anaknya dan cucunya.

Menjelang puasa ini, kuburan pasti pada rame dengan yang nyekar, mungkin emang udah kebudayaannya di Indonesia aja. Dan, bukannya keluarga bunda mau ikut-ikutan budaya yang emang diajaran Islam juga gak ada, cuma, moment kita bisa sama-sama ini, pingin juga kita bagi buat yang udah mendahului kita. Sekalian bersih-bersihin makam, dan mengingat, suatu hari nanti, kita pasti akan mati dan dikubur sepeti mereka.

9 September 2007

Hari ini, kita keluarga besar dari pihak kakek, pergi ke bogor. Cerita lengkapnya ada disini ya

Comments

Popular posts from this blog

PUISI ANAKKU by Ratih Sang

Mencari Sekolah Bidadariku

Anakku bukan anakku